Iklan

Ketua DPR Setuju Kemampuan Arcandra Tetap Diberdayakan

Friday, August 19, 2016, 9:00:00 PM WIB Last Updated 2022-02-13T06:11:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
METTONEWSINDONESIA, JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menilai mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar sebagai sosok yang memiliki keahlian mumpuni di bidangnya.



Ia setuju jika kemampuan Arcandra tetap diberdayakan oleh pemerintah. Ade meyakini nasionalisme Arcandra tak memudar meski pernah sekolah dan berkarier di Amerika Serikat.



“Yang bersangkutan (Arcandra) orang yang punya keahlian mumpuni di bidangnya. Kenapa kita tidak urus dengan baik agar ilmu yang didapatnya berguna bagi bangsa ini,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/8/2016).



Adapun berkaitan dengan statusnya yang pernah memiliki paspor Amerika Serikat, Ade mengusulkan agar dibuat pakta integritas untuk Arcandra sebagai bentuk komitmen yang mengikat.



Sementara itu, mengenai isu Arcandra bakal kembali ke kabinet kerja jika persoalan kewarganegaraannya telah diselesaikan, Ade enggan berkomentar banyak. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.



“Itu hak prerogatif Presiden. Diangkat atau tidak diangkat, bukan masalah kita,” ungkapnya.


Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya menilai, Arcandra Tahar masih memiliki kesempatan untuk mengabdi kepada negara. Demikian seperti diberitakan abadikini.com (Red***)
Komentar

Tampilkan

Terkini