Iklan

Baznas Kota Sukabumi Perbaiki 10 Rumah Tak Layak Huni.

Tuesday, August 23, 2016, 12:06:00 AM WIB Last Updated 2022-02-13T05:26:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
METRONEWSINDONESA.com, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, Jawa Barat, hingga akhir Agustus ini telah memberikan bantuan kepada 10 keluarga miskin dengan memperbaiki rumah tak layak huni (rutilahu). “Perbaikan rumah ini masuk kepada program Sukabumi Peduli," kata Ketua Baznas Kota Sukabumi, melalui Wakil Ketua Bagian Program, M Kusoy, saat dihubungi wartawan melalui selulernya, Senin (22/8), kemarin.

Dikatakannya, total anggaran perbaikan rumah tak layak huni itu, untuk tahap pertama ini sebesar Rp 30 juta. Adapun calon penerima dana dari program Sukabumi Peduli tersebut terlebih dahulu diseleksi. “Setelah itu, Baznas akan melakukan survei atas layak atau tidaknya sebuah rumah keluarga itu untuk dibantu.” Jelas Kusoy.

Gambar-Ilustrasi
Bagi yang layak dibantu,  mereka akan mendapatkan dana bantuan sesuai dengan kebutuhan perbaikan rumah itu sendiri. Sedangkan dana yang tersedia di Baznas Kota Sukabumi yakni Rp 3 juta untuk setiap mustahik, dengan syarat, rumah keluarga yang akan dibantu tersebut berdiri di atas tanah yang bebas dari masalah.

Sementara Baznas Kabupaten Sukabumi, untuk tahun 2016 ini tidak ada anggaran untuk membatu memperbaiki rumah tak layak huni.

"Tahun 2016 ini dananya terbatas dan tersedot untuk program membantu perbaikan pendidikan Madrasah Diniya (MD), TPQ dan TPA. Insya-Allah untuk tahun anggaran 2017, program perbaikan rumah tak layak huni bagi masyarakat kabupaten Sukabumi akan digulirkan kembali." Jelas Cece Saefulhamdi, saat ditemui di kantornya. [Amalik]
Komentar

Tampilkan

Terkini