Iklan

SMP PGRI Cibadak Butuh Ruang Perpustakaan yang Layak

Friday, September 18, 2015, 2:17:00 AM WIB Last Updated 2022-02-13T15:20:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
mnIndonesia, SUKABUMI – Minat baca dari para siswa SMP PGRI Cibadak Kabupaten Sukabumi kepada buku-buku pelajaran, maupun maupun buku-buku ilmu pengetahuan lain yang disediakan pihak sekolah di perpustakaan sekolahnya cukup tinggi, namun kondisi ruang perpustakaan yang kurang memadai, itulah yang mendorong niat pengurus perpustakaan saat ini ingin berbenah.

“Selama ini mereka merasa tidak nyaman. Buku bacaan cukup banyak dan lengkap, namun tempat memang kurang luas sehingga banyak diantara mereka yang membacanya diluar,”  ucap  Heri Rusmayadi pengurus perpustakaan sekolah itu, saat ditemui mnIndonesia di sekolahnya, Kamis (17/9).

“Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang meminjam dan dibawanya kerumah. Sehingga saat dikembalikan, kondisi buku yang dipinjam itu banyak yang tidak rapi atau rusak”, tambah Heri.

Oleh karenanya menurut dia, alangkah baiknya jika kondisi ruangan perpustakaan dalam kondisi layak. Namun tambah Heri, keingininan ini tidak akan tercapai tanpa bantuan para orang tua dan siswa, terlebih dari pemerintah atau dinas terkait.

“Kepada mereka, khususnya dinas terkait kami berharap agar bisa memberi dukungan, baik dalam bentuk moril, terutapa material untuk mewujudkan keinginan kami.” Pungkas guru yang juga pembian pramuka itu. (Malik)
Komentar

Tampilkan

Terkini

advertorial

+