Iklan

Hardi pada titik 03: “Kuncinya Amanah Membangun Beltim Melalui Kebersamaan”

Friday, October 2, 2015, 8:20:00 AM WIB Last Updated 2022-02-13T15:20:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
MNi/Manggar, Belitung – Kondisi demografis dan antropologi masyarakat Kabupaten Belitung Timur sepertinya bukan hal baru bagi Pjs. Bupati Belitung Timur, H.Hardi. Walau belum genap satu bulan menjabat, Pjs Bupati Belitung Timur (Beltim) H.Hardi yang menggantikan posisi Basuri T. Purnama, mengaku dirinya telah memahami hampir semua kondisi yang ada di Kabupaten Belitung Timur. Hal ini dikatakan H.Hardi kepada wartawan saat acara “ngopi pagi” bersama Kapolres Belitung Timur AKBP. Nugrah Trihadi, S.Ik dan jajaran perwira Polres Belitung Timur pada Rabu (30/9/2015).

Hardi optimis jika kehadirannya sebagai Pjs Bupati dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Belitung Timur. Untuk itu, menurut Hardi, jabatan merupakan amanah yang harus diembannya selama kurang lebih setahun ke depan ini dengan cara mempererat tali silaturahim, “baru tiga minggu tapi Insya Allah, delapan puluh enam persen saya sudah faham kondisi Beltim” ungkap Hardi. Pernyataan Hardi bukan tanpa alasan. Betapa tidak, menurutnya memahami kondisi Beltim tidak terlepas dari mendengarkan suara masyarakat. Aspirasi masyarakat, kata Hardi, adalah hal yang paling utama sebelum menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul, “mendengarkan masyarakat, itulah kunci pelayanan. Intinya, bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik dan benar dengan tingkat kesadaran yang tinggi bahwa jabatan itu hanya sementara dan amanah merupakan  bentuk pertanggungjawaban terakhir” ujar Hardi.

Sebagai abdi negara, lanjut Hardi, dirinya menyadari betapa pentingnya sebuah amanah rakyat yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, “kuncinya, jangan melanggar amanah itu, nikmati pekerjaan yang ada dan jika ada suatu persoalan maka mari kita duduk bersama untuk mencari solusinya secara bersama-sama, selesai”, kata Hardi. Pjs. Bupati Belitung Timur ini mengatakan dirinya merasa sangat beruntung ketika mendapati seluruh instansi vertikal di Kabupaten Beltim selalu bersikap terbuka dan siap diajak bekerjasama. Kondisi ini, katanya, karena adanya rasa memiliki Kabupaten Beltim, “semua pejabat instansi vertikal di Beltim bukan hanya bertugas tapi merasa memiliki yang tinggi dengan prinsipnya bahwa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” pungkas Hardi. Sikap kebersamaan ini, masih kata Hardi, akan membuat kondisi Kabupaten Belitung Timur kedepannya lebih baik jika terus diperkuat dengan dukungan moril masyarakat Beltim./Ads


Komentar

Tampilkan

Terkini