Iklan

Jembatan Rusak, Bupati Bangkalan Dituntut Mundur

Thursday, September 10, 2015, 11:02:00 PM WIB Last Updated 2022-02-13T15:20:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
metronewsindonesia, MADURA - Sudah hampir setahun belakangan ini kondisi fisik jembatan Bandang Laok dibiarkan ambruk rusak parah oleh Pemkab Bangkalan. Hal ini dinilai sebagai faktor lemahnya kinerja dan Pemkab Bangkalan, "jika sudah tidak sanggup mengurus rakyat, sebaiknya Bupati Bangkalan segera mundur dari jabatannya secara legowo" kata koordinator LSM Poros Pemuda Bangkalan, Nashruddin MA.

Sudah 9 bulan belakangan ini warga dari tiga desa di Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dibuat terpuruk dengan kondisi jembatan yang dibiarkan rusak parah. Pasalnya, lokasi jembatan yang terletak tepat di Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan itu menjadi penghubung jasa perekonomian tiga desa menuju pusat pembelanjaan pasar Tanjung Bumi. Namun kondisi fisik jembatan yang ambruk itu masih dibiarkan rusak oleh Pemkab Bangkalan tanpa ada upaya perbaikan.

Padahal menurut Kepala Desa Bandang Laok, Masdi, jauh-jauh hari sebelumnya pihak pemerintah desa telah mengajukan permohonan perbaikan baik ke Kecamatan Kokop maupun kepada Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, "namun sampai sekarang belum ada perhatian serius" katanya. Hal ini membuat LSM PPB Poros Pemuda Bangkalan dan organisasi mahasiswa GEMPAR ikut geram. LSM dan organisasi mahasiswa ini menilai kinerja Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuat lamban dan tidak pro rakyat, "kalau hanya urus jembatan yang rusak saja tidak becus, bagaimana mau mengurus kepentingan rakyat yang lebih besar? Jika sudah tidak mampu lagi, sebaiknya Bupati mundur dari jabatan" kata Nashruddin. / Red

Komentar

Tampilkan

Terkini