Iklan

Polri Siap Dukung Kebijakan Ekonomi Jokowi Melalui Penegakan Hukum

Kang Malik AS
Wednesday, September 9, 2015, 8:53:00 AM WIB Last Updated 2022-02-13T15:20:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
JAKARTA, [MNI] — Polri berkomitmen turut serta memajukan perekonomian Tanah Air. Hal tersebut menyusul dikeluarkannya sejumlah paket kebijakan ekonomi oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (9/9/2015) ini.

Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti mengatakan, bentuk keikutsertaan Polri itu ialah dengan mengawal proses pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah atau kementerian dari unsur tindak pidana korupsi atau penyalahgunaan wewenang.

"Misalnya seperti yang kita usut di Pelabuhan Tanjung Priok. Itu kan yang memengaruhi ekonomi kita. Kita kawal penuh yang begitu," ujar Badrodin seperti dikutip  metronewsindonesia.com (MNI) dari Kompas.com, Rabu.

"Ada juga yang lainnya, misalnya membangun proyek-proyek infrastruktur, tetapi tidak jadi-jadi atau tidak sesuai perencanaan. Hukum di situ harus ditegakkan," kata dia.

Badrodin mengatakan, penegakan hukum demi kemajuan ekonomi seharusnya tidak diinterpretasikan sebagai sesuatu hal yang menakutkan bagi kalangan pengusaha, pembuat, atau pelaksana kebijakan.
"Tujuan penegakan hukum ada tiga. Demi keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan. Nah, kemanfaatan ini yang ujung-ujungnya itu harus demi kesejahteraan rakyat. Bukan malah jadi menakutkan," kata Badrodin.


Lagipula, selama proses pembangunan dilakukan sesuai prosedur, tak ada yang perlu ditakutkan, khususnya terkait penegakan hukum [Kompas.com/MNI]

Editor: AMalikasyari
Komentar

Tampilkan

Terkini